SELAMAT DATANG DI BLOG KECAMATAN KESAMBI, SILAHKAN UPDATE TENTANG PELAYANAN MASYARAKAT "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1434 H / 2013 M

Rabu, 18 Juli 2012

LETAK GEOGRAFIS KECAMATAN KESAMBI

LETAK GEOGRAFIS KECAMATAN KESAMBI


Kecamatan Kesambi merupakan Dataran dengan ketinggian antara 1,5 – 2 meter diatas permukaan laut dengan curah hujan antara 1500 – 2000 mm / tahun.

Luas Wilayah Kecamatan Kesambi adalah 805.870 Ha yang tebagi menjadi 42 % Wilayah Pemukiman, 21 % Sarana Pendidikan, Olah Raga dan Pariwisata serta 37 % Tanah Kosong dengan batas – batas sebagai berikut :

Sebelah Utara                      : Kecamatan Kejaksan
Sebelah Selatan                  : Kecamatan Harjamukti
Sebelah Barat                      : Kecamatan Cirebon Barat Kab. Cirebon
Sebelah Timur                      : Kecamatan Pekalipan

Kecamatan Kesambi terbagi menjadi 5 Kelurahan terdiri dari :

Kelurahan Pekiringan
Dengan Luas Wilayah 124 Ha merupakan pusat kegiatan Perdagangan dan Jasa, Pendidikan, Perkantoran Pemerintahan dan sebagian besar merupakan pemukiman penduduk. Pusat kegiatan Perdagangan dan Jasa ( termasuk didalamnya adalah Jasa Hiburan dan Jasa Olah Raga serta kegiatan Perkantoran berada disepanjang Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo ).
Kelurahan Pekiringan terdiri dari 11 RW dan 57 RT.

Kelurahan Kesambi
Dengan Luas Wilayah 98,28 Ha, sesuai dengan Zone Pengembangan Pembangunan RIK dan RIW Pemerintah Kota, sebagian besar merupakan kawasan Perkantoran, Pendidikan dan Pemukiman. Kelurahan Kesambi terdiri dari 7 RW dan 46 RT.

Kelurahan Drajat
Dengan Luas Wilayah 90,61 Ha, dengan Zone Pengembangan Pembangunan RIK dan RIW Pemerintah Kota, sebagian besar merupakan kawasan Perkantoran, Pendidikan dan Pemukiman. Kelurahan Drajat terdiri dari 9 RW dan 62 RT

Kelurahan Sunyaragi
Dengan Luas Wilayah 244.639 Ha dengan Zone Pengembangan Pembangunan RIK dan RIW Pemerintah Kota, sebagian besar merupakan kawasan Perkantoran, Pendidikan, Pemukiman dan Perumahan, Kelurahan Sunyaragi terdiri dari 11 RW dan 55 RT.

Kelurahan Karyamulya
Merupakan salah satu Kelurahan yang terbesar diantara 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kesambi dengan Luas Wilayah 252.081 Ha dengan Zone Pengembangan Pembangunan RIK dan RIW Pemerintah Kota, sebagian besar merupakan kawasan Perkantoran, Pendidikan, Pemukiman dan Perumahan, Kelurahan Karyamulya terdiri dari 17 RW dan 87 RT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar